KRITERIA 6
NO. | ASPEK PENILAIAN | LINK |
6.1 | Struktur Kurikulum, substansi praktikum dan pelaksanaan praktikum | Link |
6.2 | Ketersediaan Rumah Sakit, dan Sarana Pelayanan Kesehatan Lain yang memenuhi persyaratan kualifikasi, kompetensi, jumlah variasi kasus, jumlah preseptor, jumlah Mahasiswa, dan kontribusi Rumah Sakit (RS) dan atau sarana pelayanan kesehatan lainnya. | Link |
6.3 | Kegiatan tenaga ahli/pakar sebagai pembicara dalam seminar/pelatihan, pembicara tamu, dsb, dari luar PT sendiri (tidak termasuk dosen tidak tetap). | Link |
6.4.1 | Rata-rata mahasiswa per dosen pembimbing tugas akhir. | Link |
6.4.2 | Rata-rata jumlah pertemuan/pembimbingan selama penyelesaian tugas akhir. | Link |
6.4.3 | Kualifikasi akademik dosen pembimbing tugas akhir. | Link |
6.4.4 | Rata-rata waktu penyelesaian penulisan tugas akhir. | Link |
6.5 | Keunggulan program studi mendukung learning outcome/capaian pembelajaran dan roadmap penelitian dan pengabdian kepada masyarakat secara signifikan, baik dalam teori, praktikum, dan praktik. | Link |
6.6 | Keterlibatan pemangku kepentingan dalam proses evaluasi dan pemutakhiran kurikulum pada program studi. | Link |
6.7 | Kesesuaian capaian pembelajaran dengan profil lulusan dan jenjang KKNI/SKKNI yang sesuai pada program studi. | Link |
6.8 | Ketepatan struktur kurikulum dalam pembentukan capaian pembelajaran pada program studi. | Link |
6.9 | Karakteristik proses pembelajaran terdiri atas sifat interaktif, holistik, integratif, saintifik, kontekstual, tematik, efektif, kolaboratif, dan berpusat pada mahasiswa pada program studi. | Link |
6.10 | Mutu Rencana Pembelajaran Semester (RPS) dan dukungan dokumen dengan kedalaman dan keluasan sesuai dengan capaian pembelajaran lulusan pada program studi. | Link |
6.11 | Mutu pelaksanaan penilaian pembelajaran (proses dan hasil belajar mahasiswa) untuk mengukur ketercapaian capaian pembelajaran berdasarkan prinsip penilaian yang mencakup: 1) edukatif, 2) otentik, 3) objektif, 4) akuntabel, dan 5) transparan, yang dilakukan secara terintegrasi pada program studi. | Link |
6.12 | Monitoring dan evaluasi pelaksanaan pembelajaran mencakup karakteristik, perencanaan, pelaksanaan proses pembelajaran, beban belajar mahasiswa, dilaksanakan secara konsisten, ditindaklanjuti untuk memperoleh capaian pembelajaran lulusan pada program studi. | Link |
6.13 | Tindak lanjut dari hasil monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan proses pembelajaran pada program studi. | Link |
6.14 | Keterlaksanaan dan keberkalaan program dan kegiatan di luar kegiatan pembelajaran terstruktur untuk meningkatkan suasana akademik pada program studi. | Link |